31 Dec 2015

Perjalanan Menuju Pewter City, Gym Pertama


Untuk pergi ke pewter city kalian perlu melewati Route 1 - Viridian City - Route 2 - Viridian Forest - Pewter City

Route 1
Dapatkan potion dari pria berbaju coklat dan beberapa berry dari pot yang ada, kita bisa leveling awal pokemon kita dan lanjut ke viridian city. sebaiknya pokomon kita sudah lv 7 saat keluar dari Route 1 ini.


















Route 22
Route ini ada disamping kiri Viridian city dimana ada beberapa pokemon yang layak untuk ditangkap, antara lain : Poliwag (N), Mankey, dan Nidoran Male (M/D) sebagai back up kita saat melawan Gym pertama nantinya.

 
 














Viridian City
Setelah mendapatkan pokemon back up di route 22,kita juga bisa mendapatkan Oddish dengan cara memperlihatkan pidgey yang memiliki iv 15 atk dan 15 spd pada madeline (gadis berbaju hijau dibawah Pokemon Center). bila kalian menangkap pidgey dengan IV tersebut ada baiknya nya bicara dengan madeline dan mendapatkan oddish, walau nanti kita bisa menangkap sendiri.

















Saat kita ingin melanjutkan ke Route 2, kita tidak dijinkan lewat oleh seorang kakek dan menyuruh kita untuk pergi ke sekolah, karena itu kita pergi ke Viridian City school (disamping pokemart). Disini kalian akan bertarung lagi melawan Jackson (Eevee lv 8),



















Karena itu usahakan pokemon kalian telah level 9 dan memiliki setidaknya 2 pokemon lain lv 7. setelah mengalahkan Jackson kita lajutkan ke Route 2, jangan lupa bicara dengan kakek tadi untuk mendapatkan Super Potion.

ITEM
Pokeball = 1 (jalan sebelum ke Route 22, naik ke atas)

Route 2
Kalian bisa menangkap Snubbull disini saat malam dan lanjut ke viridian forest

Viridian Forest
Disini kalian bisa menemukan Budew (D/M) dan Pikachu. Jalan ke arah kiri atas, disana kalian aja bertemu bocah laki laki yang kehilangan pidgeynya. bila kalian membantu dia maka kalian akan mendapatkan hadiah 15 pokeball, untuk membantunya kalian bisa masuk ke lubang yang ada di dalam pohon diatas bocah tersebut (Viridian Maze). di dekat lubang itu ada juga Rare Candy yang bisa kalian ambil (lokasinya tertutup pohon).


















Viridian Maze
Disini semuanya gelap, kalian memerlukan HM Flash untuk melihat jalan. jadi untuk sementara kita fokuskan mencari Pigdey bocah malang tersebut.


















akan saya beri petunjuk menemukannya. dimulai dari jalan masuk. Naik - Kiri - Bawah - Kiri. Kalian akan bertemu Rocket Grunt. dialah yang telah mengambil pidgey. setelah itu kembalilah untuk mendapatkan
15 pokeball



















Selanjutnya kita menuju keluar dari hutan ini, ikuti saja jalan ke atas hingga kita sampai di Route 2 dan kita lanjutkan ke Pewter City untuk melawan Gym Pertama.












7 comments :

  1. Mau nanya... kok di route 2 gak bisa lanjut terus nembus gerbang ke pewter city ya?
    Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa,, pas baru masuk virdian forest jalan ke kanan sampek ada batu gede,, abis itu jalan ke atas mentok, trs jalan ke kiri mentok, trs keatas n lanjut aja ngikutin jalan

      Delete
  2. Aku udah lawan jackson tp kalah di school trus abis gt mau lawan lagi gak bisa mana jalan masih blum di kasih ama kakeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. balik ke mama nya jackson...bicara sama mama nya terus balik lagi ke jackson, entar bisa lewat...

      Delete
  3. Mau tanya om sy tersesat di gua pas mau cari pidgey cara keluarnya gmn ya? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  4. halo
    kalau gagal melawan jackson dengan eevee level 8 gmna tu?
    soalnya saya mau balik lawan lagi, sdh tidak bisa
    mohon infonya

    ReplyDelete