1 Jan 2016

Melawan Gym Pewter City, Gym 1 Kanto

Lokasi Gym ini berada di arah jam 10 Pewter City, Pokemon di Gym ini bertipe Ground dan Rock jadi gunakan move yang efektif antara lain : Grass, Water, Ice atau Fighting
Gunakan pokemon ini
Move Tipe Grass : Bulbasaur (Starter), Odish (Trade dengan Pidgey di Viridian), dan Budew (Viridian Forest Morning/Day)
Move Tipe Water : Squirtle (Starter) dan Poliwag (Route 22 Night)
Move Tipe Fight : Nidoran Male (Route 22 Morning/Day) dan Mankey (Route 22 All)
Move Tipe Ice : Snubbull (Route 2 Night)

Lawan Pertama, Camper Jerry
1. Geodude
2. Sandshrew

Gym Leader Brock















1. Geodude

















2. Onix

















Setelah mengalahkankan Brock kamu akan mendapatkan Boulder Badge dan bisa membeli TM bide dari orang berbaju putih di dekat pintu masuk Gym,tapi saya sarankan simpan uangmu untuk keperluan lainnya.
 














Saat keluar dari Gym kalian aka bertemu seorang berbaju merah. Dia adalah Red yang nanti akan kalian lawan sebelum melawan elite four, tapi itu nanti jangan pikirkan sekarang.

Selanjutnya kita siap melanjutkan ke Gym Kedua, tapi sebelunya kita harus melewati Moon mountain. jadi pergi ke arah jam 3 dari pewter city untuk menuju ke Route 3.

Route 3
Disini banyak sekali NPC yang mengajak bertarung, jadi lawan mereka sebagai latihan. Bila hp kalian tinggal sedikit langsung kembali ke PC di Pewter City. Setelah mencapai ujung kalian akan bertemu PC dan di sebelahnya pintu masuk ke Mt. Moon.


Mt. Moon
Di sini sebaiknya kalian sudah menyiapkan 2-3 pokemon dengan lv diatas 15, karena banyak NPC yang akan mengajak bertarung.
Dari pintu masuk. Pokemon yang layak ditangkap adalah sandshrew karena bisa digunkan untuk melawan Gym ke 3.















Untuk keluar dari Mt. Moon ikuti jalan di kanan kemudian ke atas lalu ke kiri. cari tangga yang ketiga yang dekat dengan Moon Stone, tangga tersebut berada di paling ujung arah jam 11. Kemudian ikuti saja jalan kebawah tangga tersebut hingga kalian bertemu dengan 2 fossil yang harus kalian pilih salah satu. dan fossil tersebut bisa kalian rubah menjadi pokemon di Cinabar Island nantinya.















Helix Fossil >> Omantye




Omantye akan berubah menjadi Omastar pada lv 40. pokemon ini bagus untuk PVP khususnya dalam Rain Team. Memiliki move shell smash yang menjadikan salah satu andalan PVP.

Dome Fossil >> Kabuto




Kabuto akan berubah menjadi Kabutops pada lv 40. sama seperti Omastar, kabutops juga merupakan pokemon yang bagus untuk PVP, bedanya kabutops adalah tipe ATK, sedangkan Omastar tipe SPATK.

Setelah memilih fossil, kalian akan dihadang team rocket legendaris, yaitu jessie, james dan meowth. kalahkan mereka dan silahkan lanjut untuk keluar dari Mt. Moon. Selanjutnya kalian tiba di Route 4

Route 4
Disini tidak ada yang spesial, bila ingin menangkap pokemon untuk pokedex silahkan. tujuan kita selanjutnya adalah Cerulean City, tempat Gym ke 2 berada

5 comments :

  1. agar pokomen yang kita tangkep tapi urutan ke 7 agar bisa battle gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. battle berdasar urutan, klo mo ganti urutan ya di drag (klik tahan geser) aja pokemon nya

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete